Hari itu setelah penampilan drama kelas, kita satu grup langsung membereskan kelas. Menurut jadwal setelah ini adalah pelajaran lingkungan hidup. Ceritanya dipelajaran kali ini, pembahasannya adalah daur ulang, maka dari itu kita sekelas bikin suatu karya dari hasil daur ulang dan itu dikerjakan perkelompok. Nah kelompok gue ya sama ipa 1 autis lah tapi kali ini kecuali broben, karena dia gabung sama kelompok lain. Nah , kita sekelompok bikin project daur ulang sandal. Dan kelompok kita tuh udah hampir ke tahap akhir yaitu pengeleman sol. Berhubung kita gag ada yang bawa lem, jadi gue, didid, ma cange pergi ke toko buat beli lem. Kalau gag salah waktu itu gue sama yang lain beli lemnya pas istirahat ke dua ( waktu shalat dzuhur). Kita ke toko naik motor, gue ngebonceng cange dan didid sendiri. Saat pulang dari toko gue ngerasa cape jadi ya gue minta cange yang bawa motor dan gue diboncengin. Saat sampe di sekolah kita langsung markirin motor di deket mesjid sekolah dan langsung wudhu buat shalat. Dah selesai shalat kita berpikir buat balik ke kelas naik motor aja, karena jarak mesjid sekolah ke kelas lumayan jauh, maklumlah kelas gue di bagian paling belakang sekolah dan mesjid di bagian paling depan sekolah. Namun saat mau ngambil motor gue nanyain kuncinya dulu ma cange..
Gue : nge, kuncinya mana ?
Cange : ada dikantong sho, bentar gue ambil dulu.
Lalu cange meriksa kantongnya, tapi tiba-tiba kok mukanya cange kaya orang kebingungan gitu. Dan gue tanya ma dia.
Gue : nge ? kenapa lu ?
Cange : kunci dra, kunci.
Gue : kenapa kuncinya ?
Cange : gag ada sho. Duh tadi padahal gue kantongin loh. Bener deh.
Gue : duh nge, lu taro mana sih ? duh masa ilang sih.
Cange : ya gue juga gag tau sho. Tadi tuh gue taro di kantong.
Gue : yaudah cari dulu deh.
didid : ada apaan ?
Gue : kunci motor gue ilang.
didid : lu taro mana tadi ?
Gue : tadi sih di cange.
Gue ma cange akhirnya nyari kesana kemari dan didid kembali ke kelas karena sudah bel masuk. kita nyari mulai dari tempat wudhu, dalem masjid, parkiran, sampe selokan diluar sekolahpun kita telusuri. Merasa tidak menemukan apa-apa akhirnya cange nanya sama satpam sekolah, tapi ternyata gag ada juga, ya terpaksa cara satu-satunya adalah pulang ke rumah gue buat ngambil kunci cadangan. Akhirnya gue sama cange kekelas dulu buat izin sama gurunya dan sekalian minjem motor angger buat pulang ke rumah. Perjalanan kerumah lumayan jauh, bolak balik mungkin hampir 18 km, sampe ngantuk-ngantuk diperjalanan.
Saat sampe di rumah gue langsung masuk kamar ortu buat ngambil kunci cadangan. Pas keluar kamar ibu gue nanya-nanya sama gue kenapa pulang cepet.
Ibu gue : pulang cepet a ?
Gue : nggag bu, mau ngambil kunci cadangan doang.
Ibu gue : kenapa kuncinya ?
Gue : ilang bu di sekolah.
Ibu gue : yaampun kok bisa a ?
Gue : tadi ilang pas mau shalat.
Ibu gue : terus motornya gimana ?
Gue : udah diamanin kok bu.
Ibu gue : haduh, hati-hati dong a, nanti kalau motornya dibawa sama yang nemu kunci gimana.
Gue : ya jangan lah bu, makanya edra mau cepet-cepet ke sekolah lagi.
Ibu gue : yaudah hati-hati.
Gue : oh iya bu ada minum dingin gag ? buat temen yang nemenin.
Ibu gue : coba sana liat aja sendiri.
Kemudian gue ngasih minum dulu ma cange baru gue ma cange berangkat lagi menuju sekolah. Setelah hampir sampai sekolah ada sms dari didid di hpnya cange, katanya kuncinya ketemu. Dan gue mersa sedikit lega dan tidak panik lagi. Saat sampai di kelas gue tanya sama didid tentang smsnya tadi.
didid : gimana sho ? kuncinya ?
Gue : gue ampe balik lagi tau ke rumah buat ngambil cadangannya.
didid : sho mav sho, ini kuncinya.
Gue : lu nemuin kuncinya dimana ?
didid : hhe sorry gue gag tau kalau tuh kunci ada di kantong gue.
Gue : ah konyol lu did, gue udah cape-cape balik ke rumah, udah panik di mesjid, ternyata lu yang ngantongin.
Cange : ah parah banget lu, gue ampe ngantuk-ngantuk di jalan.
Didid : ya sorry, hhe, gue gag tau kalau itu ada di kantong celana gue.
Dan cerita berakhir dengan penuh kelelahan dari pencerita karena udah bolak balik sekolah-rumah-sekolah dan nanti dia juga harus pulang ke rumah lagi. Hufft…. Benar-benar melelahkan